Jumat, 26 April 2019

﴾ Tips Menjadi Calon Istri Idaman ﴿



🔴Wanita mana sih yang tak ingin menjadi calon istri idaman? Bukankah surga seorang istri berada pada ridha suami? maka, bagi para gadis persiapkan diri menjadi calon istri idaman.

🔴Pernikahan bukan hal sepele, ini tentang mencari pendamping seumur hidup, imam menuju ridha Ilahi. Ketika Sahabat mempersiapkan diri dengan baik, maka laki-laki yang akan datang meminang insyaAllah adalah laki-laki yang baik-baik juga yang menjadi idaman setiap wanita.

🔴Nah… beberapa hal di bawah ini bisa membantu Sahabat untuk mempersiapkan diri menjadi calon istri idaman:

📝1. Berakhlak Karimah

🔴Meski wajah pas-pasan namun ketika ia berakhlak karimah, ini akan menjadikan sahabat memiliki daya tarik besar. Cantik bukan melulu menjadi nomor satu bagi laki-laki yang akan mencari calon istri. Inner beauty yang terpancar dari akhlak sehari-hari lebih dicari dan dipertimbangkan. Toh cantik secara fisik bisa dipermak, tinggal bagaimana sahabat mengemas diri, berdandan serapi, sebersih dan secantik mungkin untuk menyenangkan suami. Asal tidak operasi sana-sini yang jelas-jelas dilarang agama, berdandan agar tampak cantik sah-sah saja, terlebih untuk menyejukkan pandangan suami malah bernilai ibadah.

📝2. Tak Banyak Mengatur/Cerewet

🔴Sepertinya sudah menjadi bawaan wanita itu cerewet dan suka mengatur. Namun jangan sampai Sahabat menjadi pengatur yang over hingga untuk hal-hal kecil dan sepele harus diatur secara detail dan terperinci. Laki-laki tak begitu suka saat ia terlalu diatur sehingga ia merasa terbatasi dan dikekang. Apalagi ketika setiap melakukan sesuatu ia selalu dikomentari bla…bla…bla… bisa-bisa ia kabur saat melihat Sahabat masih di kejauhan hendak mendekat.

📝3. Sabar

🔴Laki-laki menikahi seorang wanita untuk menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya. Maka wanita penyabar tentu menjadi kriteria istri idaman. Ia yang dengan sabar melayani suami, mengurus kebutuhan rumah tangga, dan mengasuh anak-anak akan menjadi prioritas untuk dijadikan istri idaman. Karena menjadi istri adalah amanah dan memiliki tanggung jawab besar, maka dibutuhkan sifat penyabar agar kehidupan berumah tangga langgeng, harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah.

📝4. Handal Mengurus Rumah Tangga

🔴Seorang wanita handal yang bisa diandalkan untuk mengurus rumah tangga, cekatan, rajin, mau belajar dan tidak mudah mengeluh sangat dibutuhkan oleh seorang suami. Ketika urusan rumah beres di tangan istri, suami tak perlu mencari asisten atau pembantu rumah tangga. Suami mempercayakan semua pada istri tercinta. Selain lebih berhemat karena tak perlu membiayai pembantu, suami akan lebih suka ketika urusan rumah tangga selesai di tangan istrinya. Rumah benar-benar menjadi surga bagi keluarga.

📝5. Pandai Menjaga Penampilan

🔴Penampilan bukan hal utama, tapi tak ada laki-laki yang suka dekat-dekat dengan wanita dengan tampilan lusuh, kotor dan tidak rapi. Menjaga penampilan luar dalam; berhati baik, berperilaku sopan santun dan berpenampilan wajar-wajar saja namun menarik sangat perlu Sahabat lakukan.


📚Ummi Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)