Jumat, 26 April 2019

﴾ Memulai hijrah: niat dan berani ﴿



🔴Hijrah artinya berpindah, meninggalkan, meninggalkan hal buruk ke arah yang lebih baik.

🔴Ada yang bilang hijrah itu mudah, ya memang mudah bagi orang yang "berani" melakukannya. Karena yang namanya perubahan butuh keberanian.

🔴Berani mengambil resiko, berani kehilangan teman-teman yang tidak mendukung, berani keluar dari zona nyaman, berani berbeda dari teman-teman yang selalu ngikutin perubahan zaman, dan berani memulai hidup baru yg lebih banyak cobaannya namun hasilnya berujung keindahan.

🔴Bagaimana dengan mereka yang ga' berani? Ga' berani karena faktor lingkungan, pekerjaan, teman, bahkan keluarga dan disaat itu mereka berfikir untuk 100x dan bahkan 1000x untuk hijrah. Namun kenapa ada yang bisa hijrah? Ya karena mereka punya niat yang besar, niat untuk menjalani hidup yang lebih baik, niat untuk lebih dekat kepada Allah ﷻ. Niat itulah yang kemudian mengalahkan ketakutan mereka.

🔴Ya untuk hijrah, hanya butuh niat dan keberanian. Jangan takut untuk hijrah, niatkan semuanya demi Allah ﷻ

🔴Karena Rasulullah ﷺ bersabda:

📄“Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya.” (HR. Bukhari no. 1 dan HR. Muslim no. 1907)

🔴Bukankah kita hijrah untuk Allah ﷻ? Bismillah…Niat udah, berani udah, sekarang tinggal actionnya

🔴Lihatlah kedepan ada Surga-Nya yang menantimu walaupun di seperjalanan kau akan menemukan duri duri yang tajam namun tidak hanya duri, bunga yang indah dan harumpun akan kau temui di perjalanan bila engkau ikhlas dan istiqamah.


📚 Majelistausiahcinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)