Jumat, 26 April 2019

﴾ Cara Tepat Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?' ﴿





🔴Kapan kamu nikah? Sebuah pertanyaan sederhana namun begitu menyesakkan dada jika memang saat ini kita sebenarnya sudah sangat ingin menikah tetapi belum juga ditakdirkan bertemu jodoh.


🔴Jika kita tidak siap ketika mendapatkan pertanyaan itu, maka tentunya akan salah tingkah dan bingung harus menjawab apa. Tenang saja, tidak perlu sebal apalagi sampai phobia dengan pertanyaan ‘kapan nikah’ ini.


🔴Kami akan memberikan beberapa tips menjawab pertanyaan tersebut supaya tidak terlihat seperti orang yang gelagapan saat menerima pertanyan yang bersifat kepo ini :


📑1. Tersenyum


🔵Ibarat kata yang mengungkapkan jika senyuman mengandung arti seribu bahasa adalah hal yang tidaklah keliru. Dengan tersenyum ketika mendapatkan pertanyaan ‘kapan nikah’ justru hal itu akan membuat mereka balik merasa penasaran.


🔵Jodoh adalah misteri dimana setiap orang tidak bisa meramalnya. Dengan mengungkapkan sebuah senyuman berarti kita telah menjawab pertanyaan tersebut dengan jujur.


📑2. Minta Do’anya Ya!


🔵Jawaban ini santai namun elegan. Seperti kita ketahui jodoh adalah misteri, jadi sangat sulit bagi kita menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan hal ini.


🔵Menjawab dengan kata ‘minta do’anya ya’ adalah hal yang akan membuat mereka orang-orang yang penasaran dengan kita menjadi paham bahwa diri kita tidak ingin mendahului ketentuan Yang Maha Kuasa.


📑3. Nggak Lama Lagi, إن شاء الله


🔵Pertanyaan kapan nikah seolah sebuah desakan yang ditujukan kepada kita. Jika yang memberi pertanyaan adalah anggota keluarga, hal itu sah-sah saja, namun jika orang lain, hal semacam ini merupakan tindakan yang sedikit tidak sopan.


🔵Kalau udah kayak gitu, kita juga boleh kok jawab sekenanya saja, misalnya: “Nggak lama lagi aku nyusul”, إن شاء الله


🔴Itulah beberapa jawaban untuk menanggapi pertanyaan, “kapan kamu akan menikah?”.


🔴Memang pertanyaan ini akan membuat kita semakin galau saja, bahkan tanpa ada yang bertanya, kadang kita sendiri sudah mikir, “Kapan ya aku bisa nikah?”.


🔴Hmm.. ya udah sabar ya? Ntar kalau udah waktunya, jodoh gak akan kemana-mana kok. Tetap semangat!


🔴Semangat memperbaiki diri…



📚Islamidia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)