Jumat, 26 April 2019

﴾ Rumus Matematika Dari Al-Khawarizmi untuk Mencari Istri Shalihah ﴿



🔴Siapa yang tak kenal dengan Al-Khawarizmi? Ilmuan penemu angka nol ini sangat terkenal di kalangan masyarakat yang belajar sejarah Islam.

🔴Ia bernama lengkap Muhammad bin Musa Al-Khawarizmi. Ia lahir di Khawārizm (Khiva, Uzbekistan) sekitar tahun 780. Karenanya ia dikenal sebagai Al Khawarizmi.

🔴Al Khawarizmi juga disebut sebagai Bapak Matematika atau Bapak Aljabar. Sebab, aljabar yang hingga kini digunakan berasal dari bukunya, Al-Jabar.

🔴Buku karyanya itu membahas solusi sistematik dari linear dan notasi kuadrat. Selain ahli matematika, Al Khawarizmi juga ahli astronomi dan astrologi.

🔴Suatu hari, Al Khawarizmi ditanya tentang calon istri terbaik. Penemu bilangan nol ini kemudian menjawab dengan menggunakan rumusnya.

📑Agama itu nilainya 1, sedangkan hal lain nilainya 0

📑Jika wanita itu shalihah dan baik agamanya, maka nilainya 1

📑Jika dia cantik, tambahkan 0 di belakangnya. Jadi nilainya 10

📑Jika dia kaya, tambahkan 0 lagi dibelakangnya. Jadi nilainya 100

📑Jika dia keturunan orang baik-baik dan terhormat, tambahkan 0 lagi. Jadi nilainya 1000

📑Sebaliknya jika dia cantik, kaya dan nasabnya baik tetapi tidak punya agama, nilainya hanya 0.

📑Berarapun 0 dihimpun, ia tetap 0

🔴Demikianlah jawaban hebat dengan matematika. Al Khawarizmi mengajarkan kepada kita, mencari istri hendaklah menjadikan agama sebagai pertimbangan utama. Begitupun dalam mencari suami, agama tetap yang utama.

🔴Jika agamanya baik, maka kelebihan-kelebihan yang lain akan menjadi kebaikan yang berlipat ganda. Namun jika agamanya tidak ada, tidak berguna segala kelebihan wanita.


📚 Idolaku Nabi Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)