Jumat, 26 April 2019

Berbaik Sangka kepada Kemenag


Ust. Azzam Mujahid IzzulHaq

Saya mencoba berbaik sangka kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yg merilis rekomendasi 200 orang Muballigh di Indonesia. Apalagi, setelah membaca pernyataan saudara Menteri Agama, H. Lukman  Hakim Saifuddin bahwa daftar 200 orang rekomendasi tersebut dibuat secara alamiah sesuai daftar usulan yg masuk dari pengurus ormas keagamaan, masjid besar dan lainnya.

Baik jika demikian. Saya pun mencoba secara akan mengundang Muballigh yg direkomendasikan oleh Kementerian Agama tersebut. Saya pilih secara acak saja dengan metode 'cap cip cup'. Dan pilihan saya jatuh kepada NOMOR URUT 68, Al Mukarram Dr. H. Fathurin Zen, M.Si untuk mengisi Khutbah Idul Fitri di daerah pegunungan tengah Papua yg sangat jarang, bahkan tidak pernah dikunjungi Muballigh terkemuka. Saya siapkan pesawat terbang khusus untuk beliau, yg jika perlu saya sendiri yg mengemudikannya.

Saya pun mencari personal kontak beliau melalui rekan saya di Kantor Kementerian Agama Wilayah. Dan, saya terkaget. Setelah mendapatkan nomor kontaknya, justru ternyata Dr. H. Fathurin Zen, M.Si telah wafat sejak September 2017 lalu. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummagh firlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu'anhu. Semoga beliau husnul khatimah, dilapangkan, diterangi, diberikat nikmat kubur sembari menunggu yaumul hisab dan balasan atas segala kebaikannya di surga-Nya. Lahul Fatihah.

Pertanyaannya, jika dipilih secara alami atas dasar masukan masyarakat. Tapi kok bisa Almarhum yg sudah 9 bulan wafat bisa masuk ke dalam daftar rekomendasi? Siapa yg merekomendasikannya? Jika ada Muballigh yg ternyata sudah wafat, jangan-jangan akankah ada Muballigh yg belum lahir sudah masuk dalam daftar rekomendasi tersebut?

Akhirnya, niat berbaik sangka saya batalkan.  Tidak ada sesuatu pun terjadi di dunia ini karena kebetulan. Cukup sudah. Cukup satu kali saja.

*
Saya lanjut beli Dollar dulu saja. Mumpung masih Rp. 10.000,- sejak 2014 lalu. Walau ongkos kirimnya telah naik menjadi Rp. 4.200 - 4.300an.

#AMI
#2019GantiPresiden
#SelamatkanIndonesia
#LintasanPikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)