Senin, 26 Februari 2018

Menjaga Hati Ketika Patah Hati

┏﷽🍃💞🔴━━━━━━┓

۝ *Serial Pranikah* ۝

┗━━━━━━━━🔴💞🍃┛

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

﴾﴾﴾ ** ﴿﴿﴿ 

🔴Wanita dan laki-laki diciptakan dengan kondisi yang berbeda. Maka, dalam hal mencintaipun, lelaki dan wanita memiliki karakteristik yang berbeda.

🔴Dalam mencintai, wanita diibaratkan seperti oven.
_lama-bertahap- tidak mudah padam_. Maka jangan heran, bahwa wanita lebih sulit move on dari lelaki, sekali mencintai maka sulit baginya untuk melupakan, sulit baginya untuk melepaskan, meski telah disakiti berkali-kali.

🔴Sedangkan lelaki diibaratkan seperti obor. _cepat mencintai, cepat pula padamnya_. maka bagi kebanyakan lelaki, tidak butuh waktu lama untuk move on dari wanita yang dicintainya. _mati satu tumbuh seribu_ mungkin begitu slogannya.

🔴Maka untuk kalian, jangan terlalu mudah untuk mencintai. Jika belum siap menikah maka jangan memulai untuk membuka hati.

🔴Mencintai dan membencilah dengan sewajarnya. siapa tau esok segala akan berbalik.

🔴Lalu apa yang harus dilakukan ketika _terlanjur_ patah hati?

✒️ *1. Hindari situasi dan kondisi yang membuat kita menjadi dekat dengannya.*
Hapus fotonya, hapus kontaknya sementara, hapus kata-kata manisnya dari ingatanmu.

✒️ *2. Mengubah Lingkungan*
Move on dari keadaan yang selama ini dijalani. berganti teman dan lingkungan yang mendukung proses perbaikan diri.

✒️ *3. Mengalihkan Perhatian*
Sibukkan diri dengan kegiatan berkualitas dan terencana. Jangan jadikan titik fokus kita adalah 'si dia'.

✒️ *4. Mengubah Cara Berfikir*
Ubah cara berfikir agar lebih positif. kenali diri sendiri, akuilah kelebihan dirimu agar kamu lebih positif dalam memandang hidup. _maksudnya bukan ujub lho ya_. tapi mengakui kelebihan, agar kita dapat mengembangkan potensi kebaikan yang ada dalam kelebihan kita tersebut.

🗂️Mari mengingat sabda nabi kita _shalallahu 'alaihi wa sallam_ :

📄"Berwasiatlah kalian dengan kebaikan kepada para wanita (para istri), karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, dan yang paling bengkok dari bagian tulang rusuk adalah bagian atasnya. Jika engkau ingin meluruskan tulang rusuk tersebut, engkau akan mematahkannya, jika engkau membiarkannya maka ia akan tetap bengkok, *maka berwasiatlah untuk para wanita*
[Hr. Bukhari III/1212 no 3143]

🔴Wanita memang makhluk yang _Spesial_ maka ia butuh perlakuan yang _Spesial_ juga. ia berbeda dari lelaki termasuk dalam hal komunikasi dan proses penyelesaian masalah.

🔴Wanita menyelesaikan masalah dengan berbicara sedangkan lelaki menyelesaikan masalah dengan cara merenung untuk mencari solusi.

🔴Untuk para kalian makhluk spesial (baca : wanita) karena fitrah kalian adalah ingin selalu berbicara, sedangkan lisan begitu mudah terpeleset dan tergelincir, maka salurkan _bakat berbicara_ tersebut pada tempat yang pas.

🔴Berceritalah hanya kepada orang yang terpercaya, banyak-banyaklah menulis agar hati tidak tertekan ketika ada banyak hal yang ingin diungkapkan, serta banyak-banyaklah menghadiri majelis ilmu, agar semakin tertata jiwamu sehingga apa yang keluar dari lisanmu, tidak mengundang murka dari-Nya.

📑Ustadzah Lady Farhana S.Psi
📚Kajian Amida

➖➖➖➖➖➖

۞Allahu A'lam

📖سبحا نك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

📝 *Ust. Miftahuddin*

۝Pembina Grup WA BARIS (Bahasa Arab Praktis), IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami),  KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah), KASABA (Komunitas Saling Berbagi), KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab), KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an), KIPRAH (Kuliah Pra Nikah), KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa), KKS (Kuliah Keluarga Sakinah), KUPAS (Kuliah Parenting Spesial), SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

📡Distributed :

۝BARIS (Bahasa Arab Praktis)
۝IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami)
۝KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah)
۝KASABA (Komunitas Saling Berbagi)
۝KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab)
۝KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an)
۝KIPRAH (Kuliah Pra Nikah Online)
۝KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa)
۝KKS (Kuliah Keluarga Sakinah)
۝KUPAS (Kuliah Parenting Spesial),
۝SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

☎️Info : WA 082138929596

💞Silahkan dishare...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)