Senin, 26 Februari 2018

Kiat Jitu Agar Jadi Menantu Idaman Mertua

┏﷽🍃💞🔴━━━━━━┓

۝ *Serial Pranikah* ۝

┗━━━━━━━━🔴💞🍃┛

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

﴾﴾﴾ ** ﴿﴿﴿

🔴Salah satu hal yang diinginkan setelah menikah ialah menjadi menantu idaman bagi sang mertua. Untuk menjadi menantu idaman tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Mungkin kamu bisa menyesuaikan diri dengan perbedaan-perbedaan yang ada pada pasangan, tapi belum tentu kamu bisa menyesuaikan diri dengan perbedaan yang ada pada ayah dan ibu mertua. Tapi itu semua sebenernya bisa diatasi kok.

🔴Lantas, apa saja hal-hal yang perlu dilakukan agar dapat menjadi seorang menantu idaman?

✒️1. Berpikir dan Bersikap Positif

🔴Salah satu tantangan yang sering kali muncul di benak seorang menantu ialah memiliki pikiran positif terhadap mertua. Sebagai seorang menantu yang secara langsung telah menjadi anak bagi mertua, kamu harus selalu berpikiran dan bersikap positif, jangan takut untuk melakukan sesuatu bagi mertua atau keluarga pasangan. Pikiran dan sikap positif akan membawa dampak positif bagi hubunganmu dengan mertua dan keluarga.

✒️2. Peka terhadap Mertua

🔴Sebagai seorang menantu, kamu harus peka terhadap mertua. Kamu harus mengamati kebiasaan apa saja yang dilakukan dan hal apa saja yang disukai atau tidak disukai mertua. Misalnya, makanan kesukaan, hobi yang sering dilakukan, selera pakaian, atau hal-hal lainnya. Ketika kamu peka terhadap hal-hal tersebut, maka mertua akan merasa dipedulikan dan dihargai.

✒️3. Menghormati

🔴Kamu harus menghormati mertua seperti menghormati orang tua sendiri. Cara menghormati mertua bisa dalam hal menghargai privasi mereka, juga bisa menerima nasihat atau kritikan yang diberikan oleh mertua.

✒️4. Buatlah Komunikasi yang Baik

🔴Komunikasi tidak hanya membuat kamu dekat dengan mertua, tapi juga dapat membangun rasa saling peduli. Diskusikanlah hal-hal yang berhubungan dengan pasangan atau keluarga dengan mertua, dan mintalah pendapat mereka jika perlu. Hal ini dapat menghindari kesalahpahaman antar kamu dengan mertua dan adanya kedekatan secara psikologis.

✒️5. Jadilah Rajin

🔴Seorang mertua tidaklah senang jika melihat menantunya bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas apa pun. Oleh karena itu, ketika kamu berada bersama mertua, maka bangunlah lebih pagi, lekaslah ke dapur bila kamu seorang muslimah atau aktivitas lainnya. Jadilah rajin tanpa memberikan kesan dibuat-buat. Menjadi rajin bisa ditunjukan dengan mengerjakan sebuah pekerjaan tanpa perlu disuruh-suruh.

✒️6. Jadikan Priotitas

🔴Jadikan ayah dan ibu mertua sebagai prioritas utama mengenai apa saja yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Misalnya, mengirimkan foto dan mengabarkan bagaimana perkembangan sang anak.

✒️7. Tunjukkan Minat

🔴Segala sesuatu hal mengenai pendekatan pastinya membutuhkan proses, kedekatan yang kamu bangun bersama mertua mungkin masih terasa canggung. Cobalah untuk mulai memposisikan diri senyaman mungkin. Lakukan pendekatan dengan cara menunjukkan minat. Misalnya, ketika mertua sedang memasak, kamu bisa menghampiri dan bertanya apa yang bisa kamu bantu.

✒️8. Temukan Persamaan

🔴Seringnya perbedaan pendapat menantu dengan mertua, namun hal tersebut belum tentu menunjukkan tidak adanya persamaan. Temukanlah persamaan kamu dengan mertua, misalnya memasak, berkebun, menjahit, dan sebagainya.

📄(Dina Nazhifah)

📚Ummi Online

➖➖➖➖➖➖

۞Allahu A'lam

📖سبحا نك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

📝 *Ust. Miftahuddin*

۝Pembina Grup WA BARIS (Bahasa Arab Praktis), IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami),  KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah), KASABA (Komunitas Saling Berbagi), KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab), KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an), KIPRAH (Kuliah Pra Nikah), KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa), KKS (Kuliah Keluarga Sakinah), KUPAS (Kuliah Parenting Spesial), SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

📡Distributed :

۝BARIS (Bahasa Arab Praktis)
۝IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami)
۝KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah)
۝KASABA (Komunitas Saling Berbagi)
۝KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab)
۝KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an)
۝KIPRAH (Kuliah Pra Nikah Online)
۝KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa)
۝KKS (Kuliah Keluarga Sakinah)
۝KUPAS (Kuliah Parenting Spesial),
۝SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

☎️Info : WA 082138929596

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)