Senin, 26 Februari 2018

Kenapa Sosmed Mantan Harus Diblokir?

┏﷽🍃💞🔴━━━━━━┓

۝ *Serial Pra Nikah* ۝

┗━━━━━━━━🔴💞🍃┛

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

﴾ ** ﴿

🔴Dulu, aku selalu bertanya-tanya, kenapa yang dulunya pacar kalau udah jadi mantan bukannya jadi sahabat malah jadi orang yang kayak gak saling kenal? bahkan social media nya pun di block. padahal mereka pernah ada perasaan ingin memiliki

🔴Sekarang aku sudah tahu jawabannya

🔴Yang namanya perpisahan, sebaik apapun perpisahan itu pasti bukan karena hal baik, kalaupun untuk kebaikan (misalnya hijrah), hubungan selanjutnya pun takkan baik-baik saja, karena perasaan itu masih ada sedangkan yang ingin hijrah-pun ingin melepaskan perasaan itu

🔴Kenapa diblock? biar gak tahu kabar doi lagi.
Kenapa gak mau tahu kabar doi lagi? biar perasaannya ilang, kalau tau kabar doi yang ada malah penasaran dan malah kepingin balik lagi

🔴Ya gitu. Kalau gak block, nanti kalau lagi waktu senggang, jadi iseng-iseng chat, terus nanti di bales, bales lagi, bales terus, sampai ujung-ujungnya gini, "kamu besok ada acara ga? kalau gak ada, kita nonton yuk". Yaks, kalau udah jalan bareng, perasaan yang hampir tertutup rapat jadi terbuka lagi.

🔴Kalau udah gitu, balik lagi kayak dulu, sayang-sayangan, tatap-tatapan mata, pegangan tangan... astaghfirullah zina.

🔴Katanya mau hijrah tapi malah kembali kayak dulu. Bedanya cuma di pakaian aja ya. Selain dari itu, di colek dikit sama setan langsung kegoda. gak inget sama dakwah di snapgram, ratusan screenshot, caption di ig, acara talkshow yang diikuti yang hampir semuanya tentang larangan pacaran.

🔴Iya, emang (udah) gak pacaran, tapi masih dekat, masih sayang-sayangan, masih menyampaikan perasaan sama yang bukan pasangan halalnya.

🔴Istighfar. hijrah gak sebercanda itu. Istiqomah rusak kalau terus begitu. makanya lebih baik di block. Block terus. sampai akhirnya perasaan itu di bales saat ijab qabul nanti. Atau kalaupun memang gak di balas, santai aja, gak usah sedih karena gak bisa balikan sama mantan, sedih itu kalau hijrah kita sia-sia karena balik lagi sama mantan di hubungan yang masih haram.

✒️Shafi Shafitri On FB
📚Foto Dakwah

➖➖➖➖➖➖

۞Allahu A'lam

📖سبحا نك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

📝 *Ust. Miftahuddin*

۝Pembina Grup WA BARIS (Bahasa Arab Praktis), IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami),  KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah), KASABA (Komunitas Saling Berbagi), KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab), KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an), KIPRAH (Kuliah Pra Nikah), KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa), KKS (Kuliah Keluarga Sakinah), KUPAS (Kuliah Parenting Spesial), SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

💞(Komunitas Rindu Menikah) ۞ *38*
♻️Bersama, memperbaiki diri meraih ridha-Nya♻️

💞Tujuan grup :

📝 Mempererat ukhuwah, saling mengingatkan dan bersama-sama memperbaiki diri, mengkaji ilmu syar'i dalam penantian jodoh, meraih ridha Allah ﷻ.

🗂️Silahkan klik link tautan grup di bawah ini :

📲 *Khusus akhwat (perempuan)*, silahkan klik tautan berikut ini :
https://chat.whatsapp.com/FM7eSxZsyUA7ksZUCjRjw6

📲 *Khusus ikhwan (laki-laki)*, silahkan klik tautan berikut ini :
https://chat.whatsapp.com/2GSMGPrvvP8FcPrbkPTLNE

📡Distributed :

۝BARIS (Bahasa Arab Praktis)
۝IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami)
۝KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah)
۝KASABA (Komunitas Saling Berbagi)
۝KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab)
۝KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an)
۝KIPRAH (Kuliah Pra Nikah Online)
۝KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa)
۝KKS (Kuliah Keluarga Sakinah)
۝KUPAS (Kuliah Parenting Spesial),
۝SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

☎️Info : WA 082138929596

♻️ _Silahkan dishare_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)