Senin, 26 Februari 2018

Ah, Dasar Lelaki

┏﷽🍃💞🔴━━━━━━┓

۝ *Serial Pra Nikah* ۝

┗━━━━━━━━🔴💞🍃┛

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

﴾﴾﴾ *!* ﴿﴿﴿

🔴Ya, lelaki pada dasarnya mudah menggampangkan sesuatu, terlalu optimis, berfikiran pendek, dan mudah bosan. Tidak heran jika sampai muncul ungkapan, "senakal-nakalnya lelaki, dia akan memilih perempuan baik-baik untuk menjadi ibu bagi anak-anaknya". 

🔴Helloooow, memangnya di tahun 2018 ini perempuan baik mana yang terlalu baik sampai mau dengan lelaki (maaf) brengsek? Okelah kalau beberapa wanita suka dengan tipikal badboy (lelaki brengsek). Tapi itu cuma sebatas kekaguman fantasi pada drama-drama picisan Korea, telenovela yang membuat termehek-mehek atau novel cinta khayalan, sehingga mereka berkhayal ingin memiliki kekasih yang antimainstream. Pada kenyataannya, wanita, khususnya muslimah, ingin mendapat suami yang shalih dan alim untuk kebaikan masa depannya. Betul apa betul?

🔴Nah, makanya untuk ikhwan. Antum memang boleh-boleh saja berlagak menjadi pangeran dari negeri seberang yang bebas untuk memilih akhwat tipe manapun. Mulai dari akhwat unyu-unyu yang mudah dibujuk rayu, sampai akhwat aktivis yang bercita-cita menegakkan Islam kaffah. Tapi ingat, mereka juga selaiknya ratu yang bebas untuk menerima, atau menolak antum! Lha mau bagaimana lagi, sebagai seorang calon ibu, mereka tidak ingin memilihkan calon ayah yang jahat bagi anak-anaknya. Perempuan mana yang setega itu? Buat anak kok coba-coba.

🔴Well, masalah kompleksnya, para perempuan shalihah itu tidak hanya sekedar memilihkan calon ayah yang baik, beberapa diantaranya juga bercita-cita hidup bersama dengan lelaki yang sevisi semisi, se-tempat ngaji yang sama, se-partai politik, se-ormas, se-rujukan masyaikh yang sama, se-harokah, sehobi, dan yang terpenting, seiya dan sekata. Kalau antum nakal, sudah bisa dipastikan antum yang pertama kali diblack list oleh para perempuan shalihah tersebut. Mau? Ingatlah hadits berikut :

الأَرْوَاحُ جُنُوْدٌ مُجَنَّدَةٌ فَمَا تَعَارَفَ مِنْهَا ائْتَلَفَ وَمَا تَنَاكَرَا مِنْهَا اخْتَلَفَ

📄“Jiwa-jiwa itu seperti tentara yang berhimpun yang saling berhadapan. Apabila mereka saling mengenal (sifatnya, kecenderungannya dan sama-sama sifatnya) maka akan saling bersatu, dan apabila saling berbeda maka akan tercerai-berai.” (HR. Bukhari dan Muslim dari 'Aisyah radiyallahu ta'ala anha)

🔴Setiap barang yang bagus, layak mendapat harga yang pantas. Ini konsekuensi keadilan Allah secara umum, walau ada sebagian kecil yang diuji dengan diberi pasangan dzalim seperti ibunda Asiyah dengan Fir'aun atau Nabi Luth dengan istrinya yang kafir. Tapi, cukuplah seorang lelaki baik dengan perempuan baik, cukuplah seorang lelaki beriman dengan perempuan beriman. Maka jika bermimpi ingin mendapatkan perempuan yang taat lagi shalihah, mulailah dari sekarang perbaiki diri antum! Buka mata, gerakkan kaki, berwudhu dan mulai perbaikan terdekat dengan rajin datang tiap shalat lima waktu di Masjid. Allah sangat rindu pada antum. Kuy!

📋Erwin Pandu Pratama

📚Foto Dakwah

➖➖➖➖➖➖

۞Allahu A'lam

📖سبحا نك اللهم وبحمدك أشهد أن لا إله إلا أنت أستغفرك وأتوب إليك

🔹۩۞۞۞۝🕌📚🕌۝۞۞۞۩🔹

📝 *Ust. Miftahuddin*

۝Pembina Grup WA BARIS (Bahasa Arab Praktis), IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami),  KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah), KASABA (Komunitas Saling Berbagi), KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab), KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an), KIPRAH (Kuliah Pra Nikah), KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa), KKS (Kuliah Keluarga Sakinah), KUPAS (Kuliah Parenting Spesial), SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

📡Distributed :

۝BARIS (Bahasa Arab Praktis)
۝IKBI (Info Kajian & Bisnis Islami)
۝KARIMAH (Komunitas Rindu Menikah)
۝KASABA (Komunitas Saling Berbagi)
۝KIBAR (Kuliah Singkat Bahasa Arab)
۝KILAT-Qu (Kuliah Singkat Tahsin Al-Qur'an)
۝KIPRAH (Kuliah Pra Nikah Online)
۝KJI Annisa (Kontak Jodoh Islami Annisa)
۝KKS (Kuliah Keluarga Sakinah)
۝KUPAS (Kuliah Parenting Spesial),
۝SAHIDA (Sahabat Hijrah & Dakwah)

☎️Info : WA 082138929596

♻️ _Silahkan dishare_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)