Selasa, 15 Desember 2015

"AMAZING SALE part 2"

��RESUME NGOBIS PK Se-JATENG��
��3 Desember dan 10 Desember 2015
⏰ Pukul 20.00 - 22.00 WIB
���� Rizqon Lazuardi
�� CEO CV. Fitrah Berkah Sejahtera (Apparel Supply Company) dan
Owner Oblong Van Jogja (OVJ)

Bismillahirrohmanirrohim

〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Untungnya ngetiknya di Hape...bukan di kertas..jadi terlihat bagua tulisan saya...
Meskipun nanti harap dimaklumi..saya mengetik lebih cepat dari bayangannya...
Jadi kalo ada kata yang susah dibaca itu harap dimaklumi....
Alhamdulillah...sudah Isya semua yang muslim...?insya Allah sudah ya? Karene semakin kita Close Sama Allah...semakin Banyak dan mudah Closing kita sama Klien. Makin dekat Sama yang Maha kaya....Makin Dekat juga rejeki kita...Aamiin..
Oke...sudah ada yang mengaplikasikan... teknik kemarin..?
Basic dasar orang untuk membeli 80% emosi... 20% logika...sepeeti kemarin tang kita bahas...bahwasanya manusia itu butuh knyamananan...dan menghindari penderitaan
Kemarinnyangnbelum.sempat saya sampaikan adalah....

Kenapa orangnharus.membeli Produk anda.... tuliskan alasan sebanyakmmungkin...

Kemudian
Kenapa mereka Harus percaya anda....

Kenapa orang oranf harus beli produk anda Sekarang....

Dan Kenapa alasan orang tidak membeli prosuk.anda....

Ini nanti di Tuliskan ya... Sehingga anda bisa menemukan Klik...nya...
Oke kembali ke teknik Closing....kemarin sampai mana ada tang masuh ingat?

Oke...No Selling Dying...NonClosing Nothing... ��
Oke yang terakhir kemarin...adalah

Konsumen harus memutuskan saat itu juga...dan Kalo tidak mereka akan Menyesaal....
Seperti yang lagi marak sekarang di tivi tivi. Iklan Podomoro....nah itu Teknik Closing mereka gunakan...
Ada yang tau ? Iyaaaa.....betul.... penawaran hanya untuk hari ini saja Senin Harga Naik....
Apa yang ada di benak orang....Duh...eman eman mumpung diakone gedhe...besok senin dh gak Diskon...Buruan pah...Buruan Mah...beli...
Mainkan sifat dasar manusia....Mendabankan kenyamanan...dan menghindari penderitaaan...

Oke....lanjut.....

✨6. Kejutan Konsumen....SURPRISE...
Maksudnyaa?
Intinya juga manusia itu suka dengan kejutan kan.....gak suka yang omong doang gak jadi kenyataan...
Cwek misalnya...seorang Istri yang lagi duduk di rumah...kelaparan....hujaaan suaminbelum pulang kerja....ditelpun juga gak diangkat.....tiba tiba suami Pulang Bawa..makanann....

"Sayaaank.aku bawakan makanan buat kamu....."

Waaaaa....makasiih papa...*bhagiaaaaa....
Apa pa makanannya...

"Ini kubawakan Cilook...sama Cireng..."
��

Meski kecil tapi..... "kok kamu ngerti aku banget ssiiih "

Dibandingkan.....

Mama mau makaanan apa..Pizza ..Burger...Pete?ninmpung mau pulang...

Terserah Papa deeh...semua mau....*sambil berharap segera datang karena juga belum makan..

**sampe rumah...

Halo papa...eeh mana makanannya...

Duuh gak jadi beli mah..habis hujaaan.susah parkirnya...

Sama sama Surprise.....kan?

Satu surprise bahagia...Satu aurprise kecewa...
PHP....

Trus hubunfannya apa dg bisnis.mas....?

Misal anda penjual warung Mie....
Baru.buka.usah ada yang makan satu orang....

Seterlah selesai bayar...

" Ini mas Kembaliaannya ..berhubung anda konsumen pertama kami hari ini...bayarnya separioh saja..."dan gratis tadi.minumnya......

Gimana perasaannya....
Ah...besok berlomba lomba jd konsumen yang pertama...
Teknik ini sangat berguna.buat memancing pembelian berikutnya...

✨7. Usahakan punya Produk Pembanding...3 Penawaran...
Orang basicnya Safety dalam memilih barang kan...pokokke wegah rugi dan pengen apik murah atau paling tidak apik gak begitu mahal...iya apa.iya?

Misalkan...Mbak Gati Jual Sprei.....yang ingin di genjot penjualannya yang jenis X....
Harga produk X seblumnya kurang laku....anda bisa gunakan harga pembanding dengan membuat produk W yang lbih mahal dan produk Z yang paling murah....
Trus diapaain mas?
Ada ketukan di kamar...saya kira tamu ternyata istri bawa cemilan.....cemilannya apa? Nasi ....�� takut kelaparan katanya...
Jadi misalkan produk X yang akan anda jual...harganya 99rb...
Bikin harga W diatasnya misal 150rb...dannharga Y 80rb..
Misalkan mbak Gati tawarkan ... Sis...ini yang sprei W memang mahal soalnya kualitas kainnya import...dingin....dan X ini bahan Lokal tapi kualitasnya gak jauh beda..anyep...makanya harganya gaknbegitu mahal..kalo yang Z ini bahan lokal tapi ya gini kualitasnya makanya hargamya miring.....
Dan menurut pengalaman saya sendiri ketika jualan kaos...teknik itu selalu benar....kecuali memamg kalo Korporasi bonafide yang sudah nbak harga mahal....
Jadi kembali lagi manusia pengen.seauatu yang menyenangkan namun dwngan effort yang ringan...

✨ 8. Teknik Coreeet...
Ini sama juga teknik.perbandingan tapi lebih Simpeel...
Coba kalo disitu cuma dicantumkan haga Apel 5999...tanpa di lihatkannharga "Asli" yang di coret.....anda twrtarik gak?
Dwngan harga Di coret itu seoolah olah konsumen sedang mendapatkan durian runtuh....wuiiiih dr harga 25rb jadi 20rb.....
Padahal sakjane yo hargane 20rb..heheh
Itu.bisa harga jual asli yang sebenarnya....tapi ada juga yang Hanya.menurunkan besarnya Margin...
Kembali Otak konsumtif manusia di acak acak cm dengan simbol "X"
Kecwndwrungan manusia lagi untuk Menghemat....otomatiis ketika melihat coretan itu..
Orangnakannmenghitung..berapa rupiah ya yang ku hemat...kalo beli itu. Lumaaaayan hemat 5rb....belii aaah...kapan lagiii
** maaf saya masih belum dapat Sekretaris buat ngetik Wassap...susah dapatnya...pada gak mau...
Jadi maklum kalo ada kata kata fantastis yang gak bisa kebaca

✨ 9.jadilah Penjilat yang Budiman dan tulus...
Hehe...piye jal?penjilat kok tulus....satu satu penjilat tulua adalah penjilat Es Krim...wkwwkk
Okee...gini maksudnya
Pokoknya inti dari aifat manusia adalah Suka Di Puji...suka dibanggakan...suka di tinggikan....pokokmen sukaaaa
Sya sebagai.penjual Kaos....
"luar biasa bapak ini...udah kayak Asli Jogja.pak...Kaos ini cocok buat bapak yang asli medan...tapi terlihat santun kaya orang Jawa pak....Dengan makai kaos ini...."
Hehe promo dewe...
misal:
"Beruntung sekali Istri bapak....punya suami seperti bapak bisa membelikan Cincin ini buat istri dirumah...saya salut pak..jarangbada suami seperti bapak....
*ini pengalaman saya.....dan saya langsung ngaca seketika....heheje...
Hihiii

Mbak....wow njengannterlihat lebih muda dwngan Baju itu...pasti suami mbak akan kaget kalo mbak.pake baju itu....

**seketika mbayangin suaminya terkaget2

✨ 10. Tampilkan harga anda terlihat terjangkau dannmuraah..
Piye meneeeh kui maas..
Kembali ke Podomoro Podojoyo....tadi Senin Harga naik...sekarang gamti....

Ayo swgwra dapatkan rumah di tengah Kota Solo hanya dengan cicilan 300rb per hari....
Hanya dwngan 500rb anda bisa bawa pulang Motor Mabur...
Hanya dengan 1jt per bulan anda akan mendapatkan rumah impian anda...
Maka dr itu ini adalah teknik mengecilkan Harga...
Ketika Anda dihadapkan dwngan Harga Rumah 800jt....wes males disik to. Moco wae wegah, Mimpi aja wes kemeng... Hehehe
Tapi yen di hadirkan....Rumah impian hanya 100rb/hari....kita pasti penasaran...

Oke...gitu mbak dan temen-temen

〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Sesi TJ:
��T: List pertanyaan :
1. Alfi
(Trkait di contohkn kredit rumah) itukn kl kredit Ms.. kl daganganya tunai..spt kaos, gmn?
��J: Heheh...kalo yang harganya masih kecil ya gak usah di kecilin...sesaak ndakan
Dibalik aja...Barangnya yang dikecilin....
Maksude piye...barang dibalik...
Gini mbak...misal.kalo.kaos harga satu.65rb....

��T: Gati-jual carica
Klo misal cuma jual 1 produk kayak carica, cara ngecilin hargany gmn mas?
��J: Untuk memaikkan quanyity penjualan...dibikin.paket aja mbak....kurangin margin dikit...tapi sekali terjual 3 pcs...
150rb Untuk 3 kaos... Itu juga bisa...
��T: PujiKun_PlatR_Huckho Clothing_Klo utk yg usaha'a jasa (produk made by order), diantara 10 jurus yg udh di sampein, mn yg paling pas y mas?
Pernah pke jurus pembanding, tp sing order pengine barang tetap Spek A harga B kie piye??
��J: Mas Puji.....nah itu manusianya yang luar biasa sifatnya...sifat ngenyaang.... Hehehe...
Sifat pembanding sebagai alternatif buat konsumen.....
Beda ketika harga cuma satu....orang akan malas ketika.sudah tahu harga...

Beda kalo pembanding ketika melihat harga A...namun ternyata juga ada.Harga B...dannC...
Paati orang akan melirik....

Satu lagi.
Edukasi.produk yang bagus.buat meyakinkan.ketiga pembanding tadi...
��T: ☝��eko_Wonosobo_ kopi biji salak.
Ttg harga pembanding nih mas, Klo ky produk saya gimana mas Riz. Produk saya kopi biji salak, haruskan sy bikin beberapa merek yg dibuat beda2 harganya buat pembanding ato gimane?
��J:
Iya mas...bikin pembanding meaki hanta ada beda dikit....
Simpelnya Mie Ayam...
Ads Mie Ayam.Biasa...Mie Bakso...dan Mie Jumbo
��T: Dian MisteryMilk Kra. Mas Rizqon kl membandingkan harga sampai menyebutkan kekurangan produk lain kyk yg pernah dilakukan operator2 telco itu disarankan ga Mas? *blackcampaign :)
��J:
Nah ininada di teknik selanjutnya mas....ada kayakngitu...��
Boleh Asaaaal......
Heheh....beneran....Mas..
Ada teknik

Banding Pesaing...
DwngannmengedukasinCost. Intinya teknik ini bukan black campaign tapi konsumen akan memikirkan sendiri kelemahan competitor...
" Benar pak...misal Bapak ambil di tempat lain harganya memang lebih murah pak...ya tapi coba silahkan itung ..kalo jenengan ambil dengan harga saya bisa dipakai sampai 3 tahun...namun produk tempat lain selisihnsedikit tapi 3 bulan sekali ganti karena kemungkinan rusak..bapak bisa hitung berapa yang bapak Keluarkan dalam 3 tahun....

������������������
Udah berada di 101.7 PK FM....di acara Ngobis....

Maaf kalo ada salah kata dan ketik...semata mata karena besarnya size jempol saya.....semoga bwrmanfaaat.....tetap.jualan tetap closing .

No SwlingnDying...No Clossing Nothing.....����

〰〰〰〰〰〰〰〰〰
❓Ingin mengetahui lanjutannya?
��Follow akun LINE Pengusaha Kampus Jateng di sini!

http://line.me/ti/p/%40kxg9812w

��Salam Pengusaha Kampus��
      Muda, Beda, Mendunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)