Jumat, 11 September 2015

Membuat Bunda Terharu

Di kelas saya, ada seorang mahasiswa yang di daftar kontak hapenya tertulis seperti ini 'Pintu Surga 1' & 'Pintu Surga 2'.
"Siapa ini?" Saya bertanya penasaran.
"Pintu surga 1 adalah ibu saya, sedangkan pintu surga 2 adalah bapak saya."

Allahu akbar! Kamu kok keren banget akhi???!!

Di kelas saya juga ada seorang mahasiswa yang setiap pagi mengirim sms kepada ibu dan bapaknya di pulau seberang.
"Kamu tidak capek?" Tanya saya.
"Dulu ketika di rumah, saya selalu salaman setiap mau berangkat ke sekolah. Tapi karena sekarang di jakarta, jadinya tidak bisa salaman lagi. Mudah-mudahan sms ini bisa menjadi pengganti salaman."

Subhanallah! Kamu kok keren banget akhi???!!

Di kelas saya juga ada seorang mahasiswa yang menabung untuk membangun rumah orang tuanya. Liburan kemarin, alhamdulillah cita-cita ini tercapai.
"Kenapa mau berjuang sekuat itu?" Saya bertanya.
"Dulu, ketika mondok. Tempat tinggal saya di pesantren begitu bagus, sedangkan bapak dan ibu di rumah tinggal pada bangunan tak layak huni. Tentu ini tidak adil. Saya ingin mereka berdua juga merasakan kenyamanan seperti yang saya rasakan."

Allahu akbar! Kamu kok keren banget akhi?!!!

Dan ini adalah kisah terkeren. Ada seorang mahasiswa, ia ingin sekali berqurban sapi untuk idul adha tahun ini. Maka ia berjuang mati-matian. Semuanya ia kerahkan. Mulai dari mengirit uang makan, mencari kerja sana-sini, sampai-sampai menabung hasil mukafaah. Alhamdulillah akhirnya terkumpul dana yang cukup. Apa yang ia lakukan? ternyata ia tidak membeli sapi di jakarta. Tetapi uang tadi ia kirimkan ke rumah,
"Bunda, ini ada sedikit rizki, silahkan bunda gunakan membeli sapi untuk berqurban. Pake nama bunda saja, jangan pake nama saya."
Tersedu-sedu sang bunda mendengar kata-kata itu. Sembari meneteskan haru ia menengadah, "Ya Rabb, sungguh nikmat-Mu begitu indah, segala syukur untuk-Mu yang telah mengaruniai hamba anak yang begitu berbakti."

Kamu tahu siapa orang itu? Orang itu adalah kamu! Iyaaa, kamu yang sedang membaca tulisan ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)