Minggu, 17 April 2016

IBLIS TERPAKSA BERTAMU

Iblis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah SAW
(dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas)

Ketika kami sdg bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba2 terdengar panggilan seseorang dari luar rumah:  
     “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk..? Sebab kalian akan membutuhkanku. “

Rasulullah bersabda:
    ”Tahukah kalian siapa yg memanggil?”

Kami menjawab:
     “Allah dan rasulNya yg lebih tahu.”

Beliau melanjutkan,
    “Itu Iblis, laknat Allah bersamanya.”

Umar bin Khattab berkata:  
     “izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah”

Nabi menahannya:
     “Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bhw Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat?
Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia tlh diperintahkan oleh Allah utk ini,
pahamilah apa yg hendak ia katakan dan dengarkan dgn baik.”

Ibnu Abbas radhiyallahu anhu berkata:
   pintu lalu dibuka, ternyata dia spt seorang kakek yg cacat satu matanya.
di janggutnya terdpt
7 helai rambut spt rambut kuda,
taringnya terlihat spt taring babi,
bibirnya spt bibir sapi.

Iblis berkata:
    “Salam untukmu Muhammad,… .
salam untukmu para hadirin…”

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam lalu menjawab:     
     "Salam hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?”

Iblis menjawab:
    “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.”

” Siapa yg memaksamu?”

Seorang malaikat dari utusan Allah tlh mendatangiku dan berkata:

   “Allah Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkanmu utk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri.
beritahu Muhammad ttg caramu dlm menggoda manusia.
jawablah dgn jujur semua pertanyaannya.

Demi kebesaran Allah,
andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yg ditiup angin.”

oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan.
jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. tidak ada sesuatu pun yg paling besar menimpaku daripada cacian musuh.”

Orang Yang Dibenci Iblis

Rasulullah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam lalu bertanya kpd Iblis:  
    “Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yg paling kau benci?”

Iblis segera menjawab:   
     “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yg paling aku benci.”

“Siapa selanjutnya?”

     “Pemuda yang bertakwa yg memberikan dirinya mengabdi kpd Allah SWT.”

“lalu siapa lagi?”

“Orang Aliim dan wara’ (Loyal)”

“Lalu siapa lagi?”

“Orang yg selalu bersuci.”

“Siapa lagi?”

“Seorang fakir yg sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kpd orang lain.”

“Apa tanda kesabarannya?”

“Wahai Muhammad, jika ia tdk mengeluhkan kesulitannya kpd orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang -orang yg sabar.”

” Selanjutnya apa?”

“Orang kaya yg bersyukur.”

“Apa tanda kesyukurannya?”

“Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”

“Orang spt apa Abu Bakar menurutmu?”

   “Ia tdk pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dlm Islam.”

“Umar bin Khattab?”

     “Demi Allah setiap berjumpa dengan nya aku pasti kabur.”

“Usman bin Affan?”

    “Aku malu kpd orang yg malaikat pun malu kepadanya.”

“Ali bin Abi Thalib?”

     “Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu.”
(Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah Subhanahu wa ta'ala)

Amalan Yang Dapat Menyakiti Iblis

     “Apa yg kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yg hendak shalat?”

“aku merasa panas dingin dan gemetar.”

“Kenapa?”

     “Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.”

“Jika seorang umatku berpuasa?”

    “Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”

“Jika ia berhaji?”

    “Aku seperti orang gila.”

“Jika ia membaca al-Quran?”

     “Aku merasa meleleh laksana timah di atas api.”

“Jika ia bersedekah?”

    “Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji.”

“Mengapa bisa begitu?”

    “Sebab dlm sedekah ada 4 keuntungan baginya, yaitu keberkahan dlm hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dgn api neraka & segala macam musibah akan terhalau dari dirinya”

“Apa yg dpt mematahkan pinggangmu?”

    “Suara kuda perang di jalan Allah”

“Apa yg dpt melelehkan tubuhmu?”

   “Taubat orang yg bertaubat”

“Apa yg dpt membakar hatimu?”

    “Istighfar di waktu siang & malam”

“Apa yg dpt mencoreng wajahmu?”

“Sedekah yg diam2”

“Apa yg dpt menusuk matamu?”

“Shalat fajar”

“Apa yg dpt memukul kepalamu?”

“Shalat berjamaah.”

“Apa yg paling mengganggumu?”

“Majelis para ulama.”

“Bagaimana cara makanmu?”

   “Dengan tangan kiri dan jariku.”

“Dimanakah kau menaungi anak2mu di musim panas?”
   “Di bawah kuku manusia”
Manusia Yg Menjadi Teman Iblis.

Nabi lalu bertanya :
  “Siapa temanmu wahai Iblis?”
“Pemakan riba”

“Siapa sahabatmu?”
“Pezina”

“Siapa teman tidurmu?”
“Pemabuk”

“Siapa tamumu?”
“Pencuri”

“Siapa utusanmu?”

“Tukang sihir”

“Apa yg membuatmu gembira?”

“Bersumpah dgn cerai”

“Siapa kekasihmu?”

“Orang yg meninggalkan shalat jumaat”

“Siapa manusia yg paling membahagiakanmu?”
   “Orang yg meninggalkan shalatnya dgn sengaja”

Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Yg Ikhlas

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam lalu bersabda :
    “Segala puji bagi Allah yg tlh membahagiakan umatku & menyengsarakanmu”

Iblis segera menimpali :
     “Tidak, tidak … tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir".

Bagaimana kau bisa berbahagia dgn umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka & mereka tak bisa melihatku.

Demi yg menciptakan diriku & memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua.
Baik yg bodoh, atau yg pintar,
yg bisa membaca & tidak bisa membaca,
yg durjana & yg shaleh, kecuali hamba Allah yg ikhlas”

“Siapa orang yg ikhlas menurutmu ?”

    “Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bhw barang siapa yg menyukai emas & perak, ia bukan orang yg ikhlas.
Jika kau lihat seseorang yg tidak menyukai dinar & dirham,
tdk suka pujian & sanjungan,
aku bisa pastikan bhw ia orang yg ikhlas, maka aku meninggalkannya.
Selama seorang hamba msh menyukai harta & sanjungan & hatinya selalu terikat dgn kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku”

Tahukah kamu Muhammad, bhw aku mempunyai 70.000 anak.
Dan setiap anak memiliki 70.000 syaithan

Sebagian ada yg aku tugaskan utk mengganggu ulama.
Sebagian utk menggangu anak2 muda,
sebagian utk mengganggu orang2 tua,
sebagian utk menggangu wanita2 tua,
sebagian anak2ku juga aku tugaskan kpd para Zahid

Aku punya anak yg suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pd shalat berjamaah. Tanpanya, manusia tdk akan mengantuk pd wkt shalat berjamaah

aku punya anak yg suka menaburkan sesuatu di mata orang yg sdg mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur & pahalanya terhapus.

Aku punya anak yg senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia beberkan kpd manusia, maka 99% pahalanya akan terhapus

Pada setiap seorang wanita yg berjalan, anakku & syaithan duduk di pinggul & pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya

Syaithan juga berkata,
   ”keluarkan tanganmu”,
lalu ia mengeluarkan tangannya, lalu syaithan pun menghiasi kukunya.

Cara Iblis Menggoda

Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?

Akulah mahluk pertama yg berdusta

Pendusta adalah sahabatku, barangsiapa bersumpah dgn berdusta, ia kekasihku.

Tahukah kau Muhammad?

Aku bersumpah kpd Adam & Hawa dgn nama Allah bhw aku benar2 menasihatinya

Sumpah dusta adalah kegemaranku

Ghibah (gosip) & Namimah (Adu domba) kesenanganku

Kesaksian palsu kegembiraanku

Wahai Muhammad,
umatmu ada yg suka meng-ulur2 shalat.
Setiap ia hendak berdiri utk shalat,
aku bisikan padanya wkt msh lama,
kamu msh sibuk,
lalu ia menundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar wkt, maka shalat itu dipukulkannya kemukanya.

Jika ia berhasil mengalahkanku,
aku biarkan ia shalat.
Namun aku bisikkan ke telinganya
   "lihat kiri dan kananmu", iapun menoleh.
pd saat yaitu aku usap dgn tanganku & kucium keningnya serta aku katakan :
   "shalatmu tdk sah"

Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yg banyak menoleh dlm shalatnya akan dipukul.

Jika ia shalat sendirian, aku suruh dia utk bergegas,
ia pun shalat spt ayam yg mematuk beras.

jika ia berhasil mengalahkanku & ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya dgn tali,
hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam.

Kamu tahu bhw melakukan itu batal shalatnya & wajahnya akan d irubah menjadi wajah keledai.

Jika ia berhasil mengalahkanku,
aku tiup hidungnya hingga ia menguap dlm shalat.
Jika ia tdk menutup mulutnya ketika menguap, syaithan akan masuk ke dalam dirinya, & membuatnya menjadi bertambah serakah & gila dunia

Dan iapun semakin taat padaku

Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan shalat,
aku katakan padanya,
    "kamu tdk wajib shalat, shalat hanya wajib utk orang yg berkecukupan & sehat, orang sakit dan miskin tdk,
jika kehidupanmu tlh berubah baru kau shalat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)