Minggu, 19 Juli 2015

"LUPA DIRI"

Td malam aku lupa...
Lupa terbangun utk bermunajat kepadaNya..
Ah, padahal baru saja dua malam lalu terjaga..
Dengan berharap penuh pada ridhaNya..

Seharian berkeliling silaturahmi...
Makan segala apa yg tersaji...
Seakan tak pernah makan berhari-hari...
Padahal dua hari sebelumnya masih bisa menahan diri...

Bertemu sanak saudara bercanda haha hihi...
Kadang diselingi ghibah (menggunjing) sana sini...
Atau membuat lelucon tak berarti...
Hanya ingin jd pusat perhatian famili...

Ah, padahal sebulan sudah aku latihan...
Menahan makan juga lisan...
Tak peduli teman memulai pertengkaran...
Hati tetap tenang dg segala ucapan...

Hari raya ini tilawahku tidak kholas (selesai)...
Bahkan selembarpun tak tuntas...
Sebulan penuh kmrn dua kali khatam ternyata tak berbekas...

Ah..ah..ah ...
Aku kenapa...
Sebulan kemarin bisa tampak sholih..
Tapi dua hari ini saja sudah beralih...

Aku mau berubah...
Aku janji tdk lagi bertingkah...
Aku ingat suatu tausiyah...
"Rugi diri jika makin hari taqwa tak bertambah"...

Ya Allah...
Tetapkan hatiku di atas jalanMu...
Istiqomahkan aku...
Jadikan aku termasuk bagian orang-orang  sholih...
Yang berharap mendapat surgaMu...

Aamiin...

NB :
Sesibuk & segembira apapun kita saat hari raya...
Jangan pernah lupa..
"BERUSAHA MENJAGA SHALAT TEPAT PADA WAKTUNYA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, bantu share artikel ini. Lets change the world together :)